Rabu, 02 Desember 2015

Ubah Kalimat Kita

Suatu hari, ada seorang sahabat bercerita ingin sekali kuliah di Oxford University. Kemudian dia bilang, “Tapi itu hanya mimpi. Jangankan di luar negeri. Di dalam negeri aja aku ngak bisa”
Kalo kita ga percaya dengan mimpi kita, apalagi dengan diri kita, kita bisa jadi ga bakal dapet apa yang kita mau.
Kenapa?
Karena kita ga percaya dan rasa ga percaya itu bikin kita males buat berusaha.
Stop ngeluh, stop berkata seperti The Loser. Jangan bilang, “Aku ga bisa”, “Aku yakin aku ga berhasil”, “Ah mustahil”.
Coba fokusin diri sama goals, bangun mimpi. Kalo diliat orang-orang yang berhasil dengan mimpinya itu adalah mereka yang percaya. Kita pun juga harus begitu.
Kalo kita cuma bisa ngerocos dengan kata-kata, “Ah cuma mimpi”, “Ah ga bakalan”, “Ah mimpi gue kegedean”, kita cuma buang-buang tenaga tanpa melakukan apapun kalo gitu
It’s not about who’s your father, who’s your mother, who’s your family, who are you, do you have money or you don’t have money, are you rich or poor, are you smart or not. Karena mimpi itu milik semua manusia, semuanya. Ga kenal golongan apalah inilah itulah.
Ubah kalimat kita dari sekarang. Mulai doa, jangan mulai ngeluh. Semoga Allah mudahin jalan untuk semua mimpi kita, aamiin. Ada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar